+62 274 623896

Home » Project » SUM (Scaling Up for Most-At-Risk Polulation) II Proyek

SUM (Scaling Up for Most-At-Risk Polulation) II Proyek

SUM (Scaling Up for Most-At-Risk Polulation) II adalah sebuah proyek yang didanai oleh USAID. Ini adalah proyek yang fokus pada peningkatan skala  intervensi terintegrasi yang melayani populasi paling berisiko untuk tertular HIV di Indonesia. Proyek ini memberikan bantuan dan dukungan teknis di delapan propinsi – DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatra Utara, Papua dan Papua Barat; dan memprioritaskan “hot spot” dimana terdapat prevalensi perilaku berisiko yang tinggi.

SUM II memiliki dua tujuan: 1) memberikan asistensi yang tertarget dalam organisational performance yang dibutuhkan untuk meningkatkan skala intervensi HIV yang efektif, terintegrasi yang berdampak ke perubahan perilaku yang bisa diukur dikalangan populasi paling berisiko; dan 2) memberikan dan memonitor small grants untuk Civil Society Organisation (CSO) yang memenuhi kualifikasi guna mendukung peningkatan skala intervensi yang terintegrasi di “hotspot”, dimana ada konsentrasi tinggi dari satu atau lebih populasi paling berisiko dan ada perilaku berisiko.

Pada tahun 2012, SUM II mengontrak 3 penyedia layanan technical assitance untuk bekerja di dua propinsi, yaitu DKI Jakarta dan Jawa Timur; untuk mengimplementasikan kegiatan yang bertujuan untuk penguatan manajemen keuangan dan sistem organisasi., SUM II mengidentifikasi CSO-CSO mitranya, menjanjikan CSO yang berpotensi untuk memperluas cakupan layanannya, mementor Community-Based Organization (CBO) dan mampu menerima dana langsung dari USAID.  Organisasi-organisasi ini dikategorikan menjadi Principal CSO (PCSO). Organisasi –organisasi lainnya dikategorikan sebagai Developing CSO (DCSO).

SUM II memutuskan untuk melanjutkan dukungan untuk organisational development  bagi PCSO dan DCSO, dengan penekanan khusus pada penguatan kapasitas PCSO.

CIRCLE dikontrak oleh SUM II pada 15 November 2011 untuk memberikan technical assistance dalam penguatan kapasitas organisational development  bagi 8 CSO yang didukung oleh USAID di DKI Jakarta. Ini masih berlangsung.

Pada tahun 2013-2014, cakupan kerja CIRCLE diperluas  dengan memasukkan organisational development untuk CSO di Sumatra Utara dan CSO yang ada di Jawa Timur. Penekanan kegiatan CIRCLE di tahun kedua ini akan lebih pada penguatan sistem managemen organisasi PCSO, sementara CIRCLE tetap memberikan dukungan untuk DCSO dan CBO yang akan bekerja untuk meningkatakn skala cakupan intervensi HIV di DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Comments are closed.

en_US
id_ID