+62 274 623896

Home » Proyek » Sidang Umum WIEGO, Yogyakarta, 11-13 November 2014

Sidang Umum WIEGO, Yogyakarta, 11-13 November 2014

Majelis global merayakan prestasi kepemimpinan perempuan dan memetakan masa depan, 11 – 13 November 2014 di Yogyakarta, Indonesia

 

Team Leader: Yani Lestari
Organizer: Reina Asmedi
Para pemimpin dalam perekonomian informal dari seluruh dunia telah berkumpul di Yogyakarta, Indonesia pada tanggal 11-13 Nopember 2014 untuk merayakan prestasi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan perencanaan tahun-tahun mendatang. Pertemuan sekitar 150 pimpinan organisasi, peneliti, aktivis dan pembuat kebijakan diselenggarakan sebagai bagian dari Sidang Umum Women in Informal Employment: Globalizing and Organizing atau WIEGO dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2014.

Melalui jaringan internasionalnya, WIEGO memiliki hubungan dengan  HomeNet Indonesia  yang fokus dengan pekerja rumahan, dan JALA PRT, asosiasi nasional pekerja rumah tangga. WIEGO juga melalukan riset mewakili program MAMPU dalam pemberdayaan peremuan atas inisiatif dari AusAID and ILO dengan pemerintah Indonesia.

Sidang Umum  diadakan empat tahun sekali untuk   merayakan semakin kuatnya peran perempuan dalam  kepemimpinan di sektor ekonomi informal, yang  termasuk mayoritas pekerjaan di sebagian besar wilayah di dunia. Pada hari terakhir, WIEGO menyelenggarakan sebuah acara Forum Publik untuk membahas “Formalisasi Ekonomi Informal dari  Perspektif Pekerja Informal” untuk memungkinkan para peserta internasional dapat terlibat dengan pemerintah, akademisi, dan komunitas aktivis di Yogyakarta dalam topik penting “memformalkan ekonomi informal”.

CIRCLE Indonesia membantu WIEGO dalam mengorganisasi acara ini. Forum Publik tersebut dihadiri oleh 180 peserta; 135 peserta Internasional dari 40 negara dan 45 peserta lokal yang mewakili LSM, asosiasi pekerja informal, pemerintah, dan personal yang peduli terhadap hak pekerja-pekerja informal di Indonesia.

Sekilas Tentang WIEGO

WIEGO adalah jaringan aksi-penelitian-kebijakan global yang bertujuan untuk meningkatkan status pekerja miskin, terutama perempuan, dalam ekonomi informal: melalui pengorganisasi yang lebih kuat, pendataan yang lebih baik dan penelitian, dan kebijakan dan peraturan yang lebih adil. Kunjungi www.wiego.org

WIEGO+GA+Group+Shot

Photo by WIEGO

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Comments are closed.

en_US
id_ID