+62 274 623896

Home » Training » PELATIHAN CIRCLE INDONESIA 2016

PELATIHAN CIRCLE INDONESIA 2016

KALENDER PELATIHAN CIRCLE INDONESIA 2016

NAMA PELATIHAN

DURASI

JADWAL SEMESTER 1

JADWAL SEMESTER 2

Pelatihan Desain dan Perencanaan Program Pembangunan Sosial

4 hari

15 – 18 Maret

22 – 25 November

Monitoring & Evaluasi Program secara Partisipatif (PME)

3 hari

19 – 21 April

15 – 17 November

Asesmen Dampak dengan Menggunakan Teori Perubahan

3 hari

1 – 3 November

Most Significant Change (MSC)

2 hari

30 – 31 Agustus

Pendekatan Asset Based Community Development (ABCD) untuk Perencanaan Program

3 hari

23 – 25 November

Klik nama pelatihan untuk mendapatkan informasi detail pelatihan tsb

Semua pelatihan akan dipandu oleh para fasilitator dan narasumber yang handal dan kaya pengalaman di dunia pembangunan sosial. Mereka sedikitnya pernah bekerja dan berpengalaman menjadi manajer program, atau team leader atau konsultan untuk LSM nasional dan internasional selama lebih dari 10 tahun.

PME 5-21Sesi perkenalan

IMG_0322Presentasi

Pelatihan dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran orang dewasa dan partisipatif. Selain ilmu dan pengalaman dari fasilitator dan narasumber, para peserta difasilitasi untuk saling berbagi dan bertukar pengalaman sehingga secara keseluruhan pelatihan bisa menjadi pool of knowledge & experience dari semua yang terlibat. Pelatihan menggunakan berbagai metode pembelajaran seperti ceramah, diskusi kelompok, simulasi, studi kasus, telaah film pendek, bermain peran dan permainan.

PME 6 1

Penugasan 11

Kesaksian dari beberapa alumni peserta pelatihan kami sajikan disini, untuk memberikan sedikit gambaran tentang kesan-kesan mereka tentang pelatihan yang diselenggarakan CIRCLE Indonesia:

Rondang S.E Siregar dari Pusat Studi Perubahan Iklim, Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa “Selama ini saya selalu ikut training di luar negeri… tapi menurut saya, pelatihan tentang program-program pembangunan apapun untuk konteks Indonesia, yang terbaik adalah yang diselenggarakan oleh orang kita sendiri, di Indonesia. Kita kaya akan berbagai jenis praktek dan proyek-proyek dengan konteks yang begitu kaya di berbagai isu, seperti kehutanan, kemiskinan, kebencanaan, gender, advokasi, dsb. Seperti training dari CIRCLE sekarang, saya merasa mendapatkan banyak sekali pemahaman dan pengalaman yang akan sangat membantu saya untuk menjalankan program dan kerja-kerja saya”.

Bonnifacio dari CRS Timor Leste mengungkapkan di fan page CIRCLE Indonesia, sehari setelah pelatihan, “…Terimakasih juga kepada CIRCLE yang menyediakan training yang begitu fun dan sangat bermanfaat…. Thanks juga sama sama teman-teman yang sangat familiar, fun dan lucu-lucu sehingga saya bisa mengatakan bahwa the training was amazing. Good job!”

Elisabeth Maria Rosmian dari PT Bank International Indonesia Tbk (BII) “Training yang diselenggarakan CIRCLE Indonesia menyenangkan, diberikan secara partisipatif dan bisa diimplementasikan. Terima kasih CIRCLE Indonesia, ditunggu training selanjutnya”

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut silakan hubungi kantor CIRCLE Indonesia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Comments are closed.

en_US
id_ID